Record Detail Back

XML

Perencanaan Pariwisata: Merencanakan Pariwisata Secara Komprehensif dan Terpadu


Pariwisata saat ini sudah dijadikan sebagai alat ekonomi untuk meningkatkan kesejahteraan hidup manusia dan hal tersebut sesuai dengan Agenda 21 Perserikatan Bangsa-Bangsa dimana terdapat tiga prinsip utama adalah pembangunan pariwisata yang pro-poor, pro-growth, dan pro-job.
Semakin meningkatnya jumlah perjalanan pariwisata dan dampak ekonomi yang dimunculkannya meningkatkan antusiasme setiap negara, provinsi dan kabupaten/kota berlomba-lomba menggali potensi sumber daya alam dan budayanya agar dapat menjadi sebuah daya tarik wisata.

Sayang, antusiasme tidak dibarengi dengan perencanaan pembangunan pariwisata yang baik sehingga memunculkan dampak-dampak negatif seperti rusaknya sumber daya pariwisata yang ada yang pada akhirnya berdampak terhadap berkurangnya atau hilangnya pengalaman dan kepuasan berwisata pengunjung.

Buku ini diharapkan dapat memberikan pedoman dan langkah-langkah dalam membangun pariwisata yang berkelanjutan dan memberikan dampak yang positif terhadap sosial, budaya, ekonomi dan lingkungan.
Cahyadi, Hery Sigit - Personal Name
1
910.2 CAH p
9786025217043
910.2
Text
Bahasa
Explre
2019
Yogyakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...